Minggu, 20 November 2011

Barca Kontrak Pemain Muda Korea Berusia 14 Tahun

Posted by kira van melle on 08.50

Bola.net - Pemain belia Korea Selatan, Baek Seung Ho telah resmi menandatangani kontrak selama lima tahun dengan raksasa Spanyol, Barcelona.
Menurut ayah pemain berusia 14 tahun tersebut, Paik ll-Yeong, anaknya tersebut telah berada dalam akademi pemain muda Barcelona selama 16 bulan terakhir dan baru saja menandatangani perjanjian kontrak untuk memperpanjang masa tinggalnya di Barca.

Panjangnya kontrak yang diberikan oleh Barca kepada Baek ini menurut Manajer Bisnis EMG, Jeong In-Seong, menunjukkan potensi yang dimiliki oleh Baek.

"Di usia muda, kontrak selama satu tahun merupakan hal yang standar," ujar Jeong yang juga pernah bermain di skuad U-16 Barca.

"Namun kontrak lima tahun menunjukkan bahwa Barcelona memiliki rencana besar untuk mengembangkan kemampuan Baek menjadi pemain untuk tim utama," lanjutnya.

Bakat Baek memang telah tercium sejak kecil, Baek yang mulai bermain sepak bola dalam usia enam tahun ini mulai mendapat perhatian ketika menginjak kelas empat Sekolah Dasar.

Pada tahun 2009, para pakar olah raga Korea mulai menjulukinya sebagai "Anak Ajaib".

Dalam sebuah liga yang digelar setiap akhir pekan untuk anak usia kelas enam Sekolah Dasar, Baek berhasil mencetak 30 gol dari 18 pertandingan.

Tak berhenti disitu, Baek juga mulai menciptakan rekor yang menawan, ketika mengikuti kompetisi remaja Hwaranggi Gyeongju, Baek berhasil mencetak 10 gol dalam enam pertandingan dan di akhir kompetisi Baek meraih gelar Most Valuable Player (MVP) atau gelar pemain terbaik.

Potensi Baek mulai tercium oleh Barcelona ketika Baek mengikuti turnamen U-14 yang mempertemukan Korea dan Cataluna.

Selanjutnya pada bulan Januari 2010, Baek dianugerahi penghargaan tahunan di dunia sepak bola Cha Bun ke-22 dan satu bulan kemudian Barca resmi memilikinya dengan menyodorkan kontrak untuk bermain di akademi Barca.

Di akademi Barca sendiri Baek Seung Ho memakai nomer 10 nomer yang cukup keramat, karena nomer tersebut juga dipakai oleh bintang Barcelona, Lionel Messi.

"Saya akan terus bekerja keras sehingga saya dapat dikenal sebagai 'Messi dari Korea' di Barcelona," ujar Baek yang saat ini kembali ke Korea untuk menjalani liburannya.

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site

 
  • daftar gratis,kasih jempol,uang datang...

    make-money-468x60
  • jual beli
liberty reserve, jual beli paypal