Kamis, 17 November 2011

Segudang Prestasi Tunas Garuda dan Masa Depan Sepakbola Indonesia...

Posted by kira van melle on 19.10

Masih lekat di ingatan,saat timnas menjadi bulan-bulanan di Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia,di Gelora Bung Karno pun Indonesia dibantai Iran 4-1,apakah sampai disini saja Indonesia?Garuda senior kembali tersungkur...Suporter kabur..
Namun harapan masih ada di Timnas U-23 yang terus memenangi pertandingan di SEA Games,baru sekali kalah tadi malam dari Malaysia,itupun karena rotasi pemain...6 pemain inti tidak diturunkan.Tapi itu juga belum bisa jadi acuan karena masih di level Asia Tenggara,di kandang sendiri,dan juga masih di babak penyisihan grup.
Satu lagi harapan dari Tunas Garuda U-15,meski masih muda belia namun prestasi mereka cukup membanggakan,dan beberapa pemain muda Indonesia ini juga direkrut Club sekelas Espanyol,berikut beberapa prestasi pemain muda Indonesia;

* Tunas Garuda U-15 berhasil menundukkan Arsenal U-15 dengan kemenangan yang cukup telak 3-1,lenkapnya..

* Tiga pemain Tunas Garuda yaitu penjaga gawang Rangga Pratama, gelandang Dani Raharjanto, dan striker Nazarul Fahmi dipinjam Arsenal untuk bergabung dalam tim Arsenal School Development dalam dua pertandingan melawan Brighton & Hove Albion dan Wycombe Wanderers di The Grove Stadium, London, Jumat (28/10)
Tiga pemain Tunas Garuda yang dipinjam Arsenal School Development langsung memberi kontribusi besar di laga melawan Brighton & Hove Albion yang berlangsung Jumat sore (Sabtu dini hari WIB) semalam. Dani Raharjanto malah menyumbangkan gol dalam laga yang berakhir kemenangan 2-0 bagi Arsenal U-15 tersebut.

Tampil sebagai starter, Dani benar-benar membuktikan kalau Arsenal School Development tak salah memilihnya. Bukan hanya menjadi pelayan lini depan Arsenal U-15 saja, pemain yang berposisi gelandang ini kerap kali membahayakan gawang Brighton dan hampir saja mencetak gol melalui sundulan.

Usai dimasukkannya Nazarul Fahmi, Dani kian semangat. Kerjasama keduanya membuahkan hasil kala Dani menjadi pencetak gol pertama Arsenal berkat assist Fahmi.

Sementara Rangga Pratama yang berposisi sebagai kiper, belum bisa diturunkan di laga tersebut. Satu gol yang disumbangkan pemain Arsenal, Kea, membuat laga tersebut berakhir dengan kemenangan The Gunners Junior 2-0
.

Dan yang paling hangat adalah Klub anggota kompetisi La Liga Spanyol Espanyol secara resmi merekrut bakat muda asal Indonesia Arthur Irawan setelah mereka mengaku terkesan dengan potensi pemain berusia 18 tahun itu yang tak banyak dikenal di negaranya. Namu dengan pendatanganan ini menunjukkan bahwa pemain berbakat ini cukup baik untuk tampil di tim nasional Indonesia.

Nama Arthur Irawan muncul ketika proses seleksi pembentukan tim nasional Indonesia U-23, tapi karena dianggap ia terlalu muda maka ia tersisih dari tim. Ia sekarang bermain di klub amatir asal Inggris Lytham Town sebelum bakatnya diketahui oleh klub asal Spanyol itu.

Menurut pengumuman resmi klub, Irawan akan menghabiskan tahun pertamanya di Espanyol sebagai pemain Junior guna mengasah keterampilannya sebelum terjun sebagai tim utama senior.

sumber:
-www.pikiran-rakyat.com
-inilah.com
-okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site

 
  • daftar gratis,kasih jempol,uang datang...

    make-money-468x60
  • jual beli
liberty reserve, jual beli paypal